[]

[اَلسَّلاَمُ عَلَيكُمْ وَرَحْمَة اللهِ وبرَكا تُهُ]

[selamat datang di blog saya]

[أهلا وسهلا]

[]

Sabtu, 26 Juni 2010

Cara menambah Admin/author d blog

Ada suatu kejadian dimana punya 2 blog yang sangat penting bagi kita dalam satu akun blogger. Dan kita ingin memindah blog yang satunya ke akun yang lain. Atau sekedar ingin menambahkan akun teman agar bisa ikut menulis atau menyumbangkan tulisan di blog kita. Atau kata lainnya kita jadikan teman itu sebagai author atau mungkin juga sebagai admin yang mempunyai kewenangan sama dengan kita. Bahkan bisa saling menghapus akun. Sampai sini mudeng gak? Kalau gak mudeng, lebih baik segera baca artikel lain saja. Karena saya sendiri juga bingung cara menguraikannya yang lebih baik hehe.

Baik langsung praktek saja, berikut langkahnya :
1. Masuk / login ke akun blogger
2. Pilih menu pengaturan lalu permisi (lihat gambar)

3. Nah klik pada Add Author, masukkan alamat email yang diundang klik Invite
4. Teman kita akan mendapat inbox di emailnya untuk konfirmasi undangan kita
5. Setelah di konfirmasi secara otomatis dia sudah menjadi author yang bisa menambahkan tulisan di blog kita.
6. Kita juga bisa menjadikannya bukan sekedar Author, tapi sekaligus Admin yang mempunyai hak sama seperti kita, misalnya mengedit template dan lain-lain. Pokoknya haknya setara, bahkan bisa saling akun masing-masing untuk menjadi author dan admin dari blog tersebut.
7. Caranya, setelah dia konfirmasi selanjutnya masuk lagi ke menu setting lalu permisi.
8. Tinggal klik tulisan disebelah alamat email dia lalu confirm.
9. Selamat mencoba.

Oh, iya trik ini juga bisa untuk main kucing-kucingan dengan blogger bila akun kita tersebut rawan untuk ditutup. Pisahkan saja blog yang rawan dengan yang tidak dengan cara seperti di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar

Rajin-rajinlah berkomentar, karena komentar anda bisa membangun blog ini dan juga bisa membuat saya lebih aktif untuk membuat artikel tentang tutorial blogger, mungkin juga bisa buat koreksi kalau ada kekeliruan di dalam artikel saya. Dengan banyak berkomentar, banyak pula ''Back Link'' yang dikumpulkan. Jika anda ingin berkomentar bisa d barengi dengan emotion yang tersedia dan diletakkan di atas kotak komentar masuk di sini!!thanks